Mesat Ngapung Luhur Jauh di Awang-awang Meberkeun jangjangna Ngarah Jadi Penerbang

Wilujeung Sumping

Hatur nuhun pisan parantos sumping ka ieu blog.....
mangga/silahkan tulis komentar or pesan. Blog ini artikelnya buat kalangan sendiri si tapi kalo tertarik buat dibaca apalagi di komentari ya monggo..........

Kang Iwan

Foto saya
Indonesia
Kerja, Ibadah, Senyum, Senang deh

Investasi Modal Ringan ?

Panduan Berbisnis Online

Cari Situs Yang Lain

Jumat, 31 Oktober 2008

Mobil Secepat Peluru Bukan Khayalan Lagi

(ANTARA News) - Para peneliti Inggris sedang berencana membuat mobil yang secepat, bahkan bisa lebih cepat dari tembakan peluru.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, kecepatan kendaraan roda empat itu bisa 1600 kilometer perjam dengan biaya pembuatan sekitar 12 juta pounds.



Mobil "Bloodhound SSC" itu, jika berhasil dibuat, tentunya akan memecahkan rekor mobil tercepat saat ini yaitu 400 kilometer per jam. Bloodhound SSC adalah nama yang diambil dari Rudal supersonik Inggris di zaman perang dingin.

Para ahli itu bahkan menyebut mobil mereka dapat ditingkatkan kecepatannya hingga 1690 kilometer per jam -- artinya, lebih cepat dari peluru yang melesat dari revolver 357 Magnum.

Menurut koran Guardian, proyek tersebut dikerjakan secara rahasia sejak 18 bulan lalu di hangar pesawat di Bristol. Mobil itu adalah impian dari Drayson, seorang pecinta mobil yang ingin mengilhami generasi baru Inggris agar tertarik menjadi ilmuwan dan insinyur. Inggris saat ini sangat kekurangan tenaga untuk dua bidang tersebut.

Tim Bloodhound rencananya akan menyelesaikan proyek mereka kurang dari setahun lagi.team plans to have the car built within a year, with the land speed record attempt expected in three years.

Mobil itu memadukan mesin jet Eurofighter Typhoon dengan roket sehingga menghasilkan dorongan 20 ribu kilogram.

"Ini kesempatan untuk berbuat sesuatu yang luar biasa di bidang permesinan dan untuk memecahkan rekor kecepatan di darat," kata seorang ahli matematika sekaligus pilot pesawat tempur, Andy Green. Dia adalah pemegang rekor kecepatan tertinggi di darat yaitu 1228 kilometer perjam pada tahun 1997.

Green bekerja sama dengan Richard Noble, yang mengepalai usaha pemecahan rekor tahun 1997 itu.

Green adalah seorang komandan pilot di salah satu kesatuan AU Inggris (RAF). Dia akan menggunakan akselerator untuk menyalakan mesin jet hingga kecepatan 563 kilometer per jam, setelah itu kecepatan ditambah dengan cara menyalakan "solid rocket booster".

Mesin balap A V-12 mulai memompa lebih dari satu ton hidrogen peroksida ke dalam "booster" sehingga mobil itu dalam waktu 20 detik akan melesat hingga 1660 kilometer perjam .

"Saat itu akan tidak nyaman. Tempat saya duduk persis di bawah 'intake' mesin jet, jadi pasti sangat bising," kata Green.Rem mobil itu adalah dua parasut dan "airbrakes".(*)


Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar