Mesat Ngapung Luhur Jauh di Awang-awang Meberkeun jangjangna Ngarah Jadi Penerbang

Wilujeung Sumping

Hatur nuhun pisan parantos sumping ka ieu blog.....
mangga/silahkan tulis komentar or pesan. Blog ini artikelnya buat kalangan sendiri si tapi kalo tertarik buat dibaca apalagi di komentari ya monggo..........

Kang Iwan

Foto saya
Indonesia
Kerja, Ibadah, Senyum, Senang deh

Investasi Modal Ringan ?

Panduan Berbisnis Online

Cari Situs Yang Lain

Minggu, 26 Oktober 2008

TRADISI TERBANG MALAM SISWA SEKBANG PSDP

Sebanyak 10 siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) jurusan Helikopter Angkatan 77 di Lanud Suryadarma akan memasuki tahapan terbang malam (night flight) yang ditandai dengan syukuran di Mushola Skadron Udara 7, Kalijati Senin sore (20/10). Acara dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa telah dijalaninya tahapan pendidikan seperti terbang instrumen, pendaratan di air, mengangkat beban dan lainnya serta memohon keselamatan agar selama terbang malam (20-24/10) dapat berjalan dengan aman.



Dalam acara Tradisi Terbang Malam tersebut dihadiri pula oleh para pejabat dari Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi B Paskhas. Diawali dengan sambutan lisan Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Ras Rendro Bowo S.,S.E., yang menyampaikan, tahap terbang malam merupakan fase awal bagi siswa untuk merasakan mengawaki helikopter pada malam hari. Dengan demikian diharapkan tahap ini menjadi bekal berharga bagi siswa untuk memahami dan mampu mengendalikan helikopter dalam tugas-tugasnya kelak walaupun di waktu malam hari.



Selanjutnya dilaksanakan do’a yang dipimpin oleh Drs M. Fauzan dan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Ras Rendro Bowo S.,S.E., yang diberikan kepada perwakilan siswa Sekbang PSDP Angkatan 77 yaitu Sersan Mayor Siswa Taufiq Ikbar. Sebagai penutup acara dilaksanakan ramah tamah dan Sholat Magrib bersama di Mushola Skadron Udara 7.



Siswa Sekbang PSDP Angkatan 77 melaksanakan Terbang Malam selama empat hari menggunakan Pesawat Helikopter latih G 47 Solooy di area udara Subang dan sekitarnya. Setiap malam dilaksanakan sekitar 10 sortie penerbangan. Mereka dibimbing oleh para penerbang yang sudah berkualifikasi sebagai instruktur di Skadron Udara 7.




Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar