Mesat Ngapung Luhur Jauh di Awang-awang Meberkeun jangjangna Ngarah Jadi Penerbang

Wilujeung Sumping

Hatur nuhun pisan parantos sumping ka ieu blog.....
mangga/silahkan tulis komentar or pesan. Blog ini artikelnya buat kalangan sendiri si tapi kalo tertarik buat dibaca apalagi di komentari ya monggo..........

Kang Iwan

Foto saya
Indonesia
Kerja, Ibadah, Senyum, Senang deh

Investasi Modal Ringan ?

Panduan Berbisnis Online

Cari Situs Yang Lain

Sabtu, 23 Mei 2009

Kecelakaan Itu Terjadi Lagi


Saat itu aku sedang ikuti briefing pagi rutin di lanud adi sucipto, suasana normal, beberapa saat kemudian pimpinan briefing banyk sekali menerima telephone.... dan saat itu juga kami mendengan pesawat yang berbadan besar c 130 hercules dengan Tail Number 1325 mengalami musibah kecelakaan dan informasinya terbakar.... ya Alloh kok ada lagi musibah di TNi AU hatiku berkata begitu....
aku langsung menghubungi teman satu angkatan ku di madiun dan personel stby SAR lanud Iswahyudi untuk mengkonfirmasi....dan ternyata benar...temanku sedang menuju ke lokasi dan katanya pesawat telah tebakar...aku cari tau siapa aja si crew nya?
yang lebih mencengangkan adalah salah sati co pilotnya adalah teman sekolah penerbang 1 (satu) angkatan ku.... Lettu Penerbang Ferdinand Liberzon Pasaribu....ada rasa tidak percaya, tapi tiu yang terjadi


info awal yang aku dapat adalah crew dengan Captain Pilot mayor pnb Danu, co pilot kapten pnb younan, dan co pilot lettu pnb liber serta ada pangkosek 4 marsma harsono.
ini telah terjadi dan kita tidak tau sipa yang salah, mungkin bisa saja karena cuaca kah, trouble dengan pesawatnya kah (walau memang dinyatakan laik, apa tidak menutup kemungkinan itu akan trouble kan?), sistem kah atau bahkan yang paling gampang adalah human eror yang mudah untuk dijadikan kambing hitamnya.

udah bukan lagi menjadi rahasia umum bahwa keterbatasn segala hal dalam menyangkut perawatan alutsista sangat minimalis, mungkin karena di indonesia masih berfikir bahwa masih kurang bergunakah tni, mungkin juga karena banyaknya korupsi sehigga bertubi-tubi (sudah dananya kecil dikorupsi lagi, atau mungin sistem yang salah ? aku juga belum begitu tahu mendalam, aku baru tau kulitnya saja....atau mungkin tambah tau akan tambah merasa risih?
wah makin banyak bicara nanti malah makin banyak yang salh ... cukup dulu deh ntar lanjut aja.....

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar