Mesat Ngapung Luhur Jauh di Awang-awang Meberkeun jangjangna Ngarah Jadi Penerbang

Wilujeung Sumping

Hatur nuhun pisan parantos sumping ka ieu blog.....
mangga/silahkan tulis komentar or pesan. Blog ini artikelnya buat kalangan sendiri si tapi kalo tertarik buat dibaca apalagi di komentari ya monggo..........

Kang Iwan

Foto saya
Indonesia
Kerja, Ibadah, Senyum, Senang deh

Investasi Modal Ringan ?

Panduan Berbisnis Online

Cari Situs Yang Lain

Kamis, 01 Januari 2009

Skadron Udara 7

Skadron udara 7 lanud suryadarma kalijati jawa barat didirikan pada tanggal 25 Mei 1965 di lanud atang sanjaya bogor, yang awalnya sebagai wadah angkut udara khusus dengan pesawat MI-4, SM-1, S-61 V dan semua jenis Bell. Dengan segala kemampuannya skadron 7 mengabdi melaksanakan berbagai macam operasi Hankamneg dan juga sebagai pesawat VIP duna mendukung penerbangan istana Kepresidenan. Pada tanggal 1 januari 1991 secara resmi berada di jajaran Lanud Kalijati yang sekarang berganti nama menjadi Lanud Suryadarma. Skadron 7 mampu memberikan kepercayaan untuk membuktikan kinerja yang baik sehingga dipercaya untuk mengoperasikan pesawat EC 120B Colibri yang merupakan pesawat berbasis instrument digital. Hingga saat ini skadron 7 diperkuat dengan sejumlah pesawat Bell 47 G Soloy dan WC 120B Colibri.
Skadron 7 helikopter dipersiapkan sebagai armada yang mampu mendukung setiap personel baik dalam kondidi perang maupun bukan perang. Pada saat keadaan perang, tugasnya adalah medukung kegiatan droping pasukan, pengiriman pembekalan baik amunisi maupun logistik, evakuasi pengungsi, SAR, dan evakuasi medis. Selain tugas tadi tidak jarang mendapat tugas untuk mendukung operasi sosial / kemanusian, seperti SAR bencana alam, evakuasi kecelakaan pesawat, VIP, pesawat latih, pemotretan dan penyemprotan hama.
Skadron Udara 7 merupakan satuan pelaksana tugas komando Wing Operasi 004, sejajar dengan satuan lain seperti skadron 6 dan skadron 8. Sekalipun tugas-tugas yang dilaksanakan ini dapat diselesaikan dengan baik, tidak jarang kondisi pesawat menjadi tidak utuh akibat kecelakaan. Bahkan tidak sekali pesawat mengalami Total Lost yang diikuti jatuhnya korban jiwa. Hal seperti ini telah menjadi bagian dari tugas penerbangan yang harus dihadapi oleh setiap personil pesawat dengan jiwa patriot.
Setelah wing ops 004 dibubarkan, skadron 7 menjadi satuan pelaksana tugas operasi pangkalan TNI AU Atang Sanjaya Bogor. Namun usaimelakukan boyong atau pindah home base ke lanud kalijati tahun 1990, akhirnya skadron udara 7 diputuskan menjadi satuan pelaksana operasi dibawah Lanud Suryadarma kalijati hingga sekaran.

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar