Mesat Ngapung Luhur Jauh di Awang-awang Meberkeun jangjangna Ngarah Jadi Penerbang

Wilujeung Sumping

Hatur nuhun pisan parantos sumping ka ieu blog.....
mangga/silahkan tulis komentar or pesan. Blog ini artikelnya buat kalangan sendiri si tapi kalo tertarik buat dibaca apalagi di komentari ya monggo..........

Kang Iwan

Foto saya
Indonesia
Kerja, Ibadah, Senyum, Senang deh

Investasi Modal Ringan ?

Panduan Berbisnis Online

Cari Situs Yang Lain

Selasa, 01 November 2011

Mengingat-ingat Sesuatu Yang Penting

Menghafal dirasa mudah bagi orang yang otaknya encer, tapi tidak semua orang di dunia ini mempunyai otak brilian untuk menghafal kata-kata atau pun apa saja yang dirasa perlu untuk dihafal atau diingat. secara manusiawi hampir semua orang akan ingat semua peristiwa yang benar-benar membuat terkenang dan terkesan.Misalnya kita akan ingat sesuatu yang terjadi dimasa kecil atau bertahun-tahun silam seperti kejadian yang menyenangkan ataupun yang menyakitkan. karena memori otak kita akan mematri peristiwa tersebut. Atau kita akan ingat siapa nama guru SD kita yang baik atau sebaliknya guru SD yang galak, atau akan teringat nama pacar kita saat pertama kali kita pacaran tentunya. heheheh.
Nah disini saya akan bahas gimana caranya agar kita dapat mengingat-ingat sesuatu yang berguna bagi kehidupan kita, disaat kita belajar atau mencoba mengingat barang-barang atau benda-benda bhakan tersusun seperti susunan yang benar secara benar dan terurut. Dengan menggunakan metode jembatan keledai itu bisa saja, tapi apabila jembatan keledainya kepanjangan apa yang akan terjadi? kita benar-benar jadi keledai heheheh :)
Metode yang akan saya ceritakan disini yakni dengan membuat suatu peristiwa mungkin yang aneh, lucu, terkesan dan tperistiwa yang mustahil mari kita coba : Misalkan kita urutkan nama-nama barang yang ada di rumah kita. 1. TV, 2. Kulkas, 3.Tape, 4. Home theater, 5.AC, 6.DVD Player, 7.Kursi, 8, Meja, 9.Lemari, 10. Gelas. Kita bisa menginatnya dengan cara membuat cerita seperti ini : saat aku menonton TV aku kesal dan kubantingkan TV itu ke Kulkas hingga hancur, saat ku buka kulkas ternyata di dalamnya berisi Tape dan Home Theater (aneh kan) ternyata Kulkas ku tidak sedingin AC yang ada di kamarku, kalo dilihat-lihat AC ku merknya sama dengan DVD Playerku yang berada di dekat Kursi, anehnya kursiku kok lebih besar dibandingkan dengan Lemari  yang kupakai untuk menyimpan gelas.

Coba aja mungkin agan-agan bisa mencoba sebutkan 100 kata dan buatlah cerita yang menurut agan menarik dan membuat agan ingat urutan nama, atau barang secara berurutan. Selamat mencoba ya.....

Related Posts by Categories

1 komentar: